Soalnya :
1. Dalam
menilai kinerja suatu perusahaan yang lebih rinci, terdapat kesepakatan antara
analis dan manajer keuangan untuk melakukan pengukuran terhadap variabel –
variabel yang dinilai penting. Jelaskan!
Jawabannya :
Dalam atau
untuk menilai kinerja suatu perusahaan yang lebih rinci, terdapat kesepakatan
antara analis dan manajer keuangan untuk melakukan pengukuran terhadap variabel
– variabel yang dinilai penting, karena :
analis dalam hal ini bertugas dititik awal dalam menilai prospek
perusahaan sebelum investor menanamkan modal ke sebuah perusahaan. Sedangkan
manajer keuangan dalam hal ini bertugas sebagai yang memeriksa dan menetapkan
atas pengukuran terhadap variabel yang dinilai penting itu. Pengukuran terhadap variabel yang dinilai
penting tersebut, antara lain adalah : eksekusi strategi, kredibilitas
manajemen, mutu strategi, inovasi, kemampuan untuk menarik orang – orang yang
berbakat, pangsa pasar, pengalaman manajemen, mutu pada kompensasi eksekutif,
mutu proses, dan kepemimpinan.
2. Pengelolaan
variable kinerja financial dan non financial adalah untuk memenuhi trade off.
Jelaskan maksud pernyataan diatas.
Jawabannya :
Maksud dari
pengelolaan variabel kinerja finansial dan non finansial adalah untuk memenuhi
atau memerlukan trade off, yaitu : memenuhi yang satu dengam mengorbankan yang
lain
3. Hal pertama
dan terpenting dalam kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan pelanggan adalah
ukuran pengaduan (complaint) pelanggan yang biasanya terjadi karena adanya
ketidakpuasan pelanggan. Kemukakan pendapat saudara mengenai hal ini.
Jawabannya :
Karena :
dengan pengaduan pelanggan atas ketidakpuasan pelanggan, perusahaan dapat
melakukan pengukuran dan perbaikkan atas pengaduan pelanggan tersebut.
4. Salah satu
bentuk dari pelayanan prima adalah reliable, komprehensif, lengkap, mutakhir,
dan mudah diakses.jelaskan!
Jawabannya :
Karena :
reliable (terpercaya), merupakan : kemampuan untuk memenuhi pelayanan yang akurat
atau terpercaya. Komprehensif, yaitu : mampu menangkap dan menerima dengan baik
keinginan konsumen, serta layanan yang luas dan lengkap. Lengkap, yaitu :
mempunyai layanan yang lengkap untuk melakukan pelayanan yang prima. Mutakhir,
karena mutakhir adalah : pelayanan yang
terakhir, terbaru, dan modern. Mudah diakses adalah : pelayanan yang
mudah untuk ditemukan, dan pelayanan yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena
itu : reliable, komprehensif, lengkap, mutakhir, dan mudah diakses merupakan
salah satu bentuk dari pelayanan prima.
5. Bagaimana
perusahaan membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk yang baru?
Jawabannya :
1. Melakukan
pengenalan.
2. Melakukan uji coba atau mengetes produk baru tersebut
3. Memberikan
jaminan atau garansi terhadap produk baru
4. Menjual
produk baru tersebut dengan yang harga terjangkau, supaya masyarakat :
merasakan, tahu tentang kualitas produk baru tersebut dan percaya atas produk
baru yang konsumen beli
5. Menyediakan
layanan konsumen dalam bentuk apapun, agar melayani dapat konsumen yang
memerlukan
6. Menerima
saran pelanggan yang baik terhadap produk baru, agar dapat melakukan perbaikkan
terhadap produk baru tersebut
7. Berusaha
terus – menerus melakukan pemantapan terhadap produk baru tersebut agar produk baru tersebut tambah berkualitas baik,
dan agar masyarakat percaya terhadap produk baru dari perusahaan tersebut
Referensi :
Dharma, Surya. 2014. Manajemen Kinerja. Tangerang Selatan : Universitas
Terbuka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar