Kamis, 04 Agustus 2016

Tugas Kedua: Manajemen Kinerja (EKMA4263).



Soalnya :
 
1.    Dalam menilai kinerja suatu perusahaan yang lebih rinci, terdapat kesepakatan antara analis dan manajer keuangan untuk melakukan pengukuran terhadap variabel – variabel yang dinilai penting. Jelaskan!

Jawabannya : 

Dalam atau untuk menilai kinerja suatu perusahaan yang lebih rinci, terdapat kesepakatan antara analis dan manajer keuangan untuk melakukan pengukuran terhadap variabel – variabel yang dinilai penting, karena :  analis dalam hal ini bertugas dititik awal dalam menilai prospek perusahaan sebelum investor menanamkan modal ke sebuah perusahaan. Sedangkan manajer keuangan dalam hal ini bertugas sebagai yang memeriksa dan menetapkan atas pengukuran terhadap variabel yang dinilai penting itu.  Pengukuran terhadap variabel yang dinilai penting tersebut, antara lain adalah : eksekusi strategi, kredibilitas manajemen, mutu strategi, inovasi, kemampuan untuk menarik orang – orang yang berbakat, pangsa pasar, pengalaman manajemen, mutu pada kompensasi eksekutif, mutu proses, dan kepemimpinan.


2.    Pengelolaan variable kinerja financial dan non financial adalah untuk memenuhi trade off. Jelaskan maksud pernyataan diatas.

Jawabannya :

Maksud dari pengelolaan variabel kinerja finansial dan non finansial adalah untuk memenuhi atau memerlukan trade off, yaitu : memenuhi yang satu dengam mengorbankan yang lain


3.    Hal pertama dan terpenting dalam kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan pelanggan adalah ukuran pengaduan (complaint) pelanggan yang biasanya terjadi karena adanya ketidakpuasan pelanggan. Kemukakan pendapat saudara mengenai hal ini.

Jawabannya :

Karena : dengan pengaduan pelanggan atas ketidakpuasan pelanggan, perusahaan dapat melakukan pengukuran dan perbaikkan atas pengaduan pelanggan tersebut.

4.    Salah satu bentuk dari pelayanan prima adalah reliable, komprehensif, lengkap, mutakhir, dan mudah diakses.jelaskan!

Jawabannya :

Karena : reliable (terpercaya), merupakan : kemampuan untuk memenuhi pelayanan yang akurat atau terpercaya. Komprehensif, yaitu : mampu menangkap dan menerima dengan baik keinginan konsumen, serta layanan yang luas dan lengkap. Lengkap, yaitu : mempunyai layanan yang lengkap untuk melakukan pelayanan yang prima. Mutakhir, karena mutakhir adalah : pelayanan yang  terakhir, terbaru, dan modern. Mudah diakses adalah : pelayanan yang mudah untuk ditemukan, dan pelayanan yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu : reliable, komprehensif, lengkap, mutakhir, dan mudah diakses merupakan salah satu bentuk dari pelayanan prima.


5.    Bagaimana perusahaan membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk yang baru?

Jawabannya :

1.    Melakukan pengenalan.

2.    Melakukan  uji coba atau mengetes produk baru tersebut

3.    Memberikan jaminan atau garansi terhadap produk baru

4.      Menjual produk baru tersebut dengan yang harga terjangkau, supaya masyarakat : merasakan, tahu tentang kualitas produk baru tersebut dan percaya atas produk baru yang konsumen beli

5.    Menyediakan layanan konsumen dalam bentuk apapun, agar melayani dapat konsumen yang memerlukan

6.    Menerima saran pelanggan yang baik terhadap produk baru, agar dapat melakukan perbaikkan terhadap produk baru tersebut

7.    Berusaha terus – menerus melakukan pemantapan terhadap produk baru tersebut agar  produk baru tersebut tambah berkualitas baik, dan agar masyarakat percaya terhadap produk baru dari perusahaan tersebut


Referensi :

Dharma, Surya. 2014. Manajemen Kinerja. Tangerang Selatan : Universitas Terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar